Cara daftar akun AdSense indonesia dengan mudah

Belajar Google Adsense bisa dibilang sama sekali tak ada susahnya. Yang susah adalahCara Daftar Google Adsense Indonesia agar mudah / langsung diterima. Karena hampir semua blogger mengalami hal yang sama, sudah berkali-kali melakukan pendaftaran tapi tetap saja ditolak. Yang bikin kesel lagi adalah karena alasannya terkadang tidak jelas, yang bikin akun kita ditolak apa dan apa yang mau dibenahi sama sekali tidak diinformasikan oleh pihak GA sendiri. Masalah utamanya sebenarnya bukan pada Anda tapi pada blog yang didaftarkan karena fokus mereka dalam melakukan penilaian adalah pada kualitas blognya dan isinya. Nah, inilah yang mau kami ajarkan di sini, bagaimana trik dan tips agar registrasi di Adsense bisa mudah diapproved dan langsung aktif iklannya.
Kalau dulu penghasilan blogger dari Adsense masih bisa dibilang pas-pasan, tapi sekarang tidak lagi karena semenjak Google membuka kantor di jakarta dan mengizinkan pemasangan iklan dalam bahasa Indonesia yang juga pasarnya pada negara kita, maka sejak itulah banyak sekali orang yang kaya hanya dari menjadi blogger. Ya, hanya dengan menulis di blog bisa menghasilkan banyak uang. Nah, sedikit saya bercerita soal pencapaian saya selama ini bergelut dalam dunia blog. Walau memang tidak sebanyak dari penghasilan master lainnya, tapi saya kira ini lumayan dan patut di share. Jadi, selama saya bergelut dalam dunia tulis menulis yang mana medianya adalah website atau blog, saya telah menghasilkan kurang lebih 200 juta uang yang mana 80% nya adalah dari Adsense, sisanya dari afiliasi, jual produk, dan pay per lead. Tertarik? kalau begitu kita kembali ke Laptop aja!

Cara Daftar Google Adsense Indonesia agar Mudah Diterima dan Bisa Langsung Approved dan Aktif Iklannya

Langkah demi langkah akan anda pelajari caranya di sini. Tinggal lihat keterangan dan gambarnya saja pasti berhasil. Yang terpenting adalah blognya sudah siap, dilengkapi banyak artikel yang SEO Friendly, umurnya, trafiknya dan segala pengaturan di dalamnya, terutama pada pengaturan linknya. Usahakan jangan ada link yang error karena hal tersebut dinggap kurang layak oleh pihak Adsense.
Pada dasarnya ada 3 cara daftar GA, selain langsung mengunjungi situsnya, bisa juga langsung dari akun blogger kita dan yang terbaru adalah melalui akun Youtube yang kamu punya yang mana lebih dulu harus upload video.. Tapi yang kedua disebut ini khusus untuk yang menggunakan blog blogspot saja, sedang yang pakai wordpress atau cms lainnya harus menggunakan cara pertama.

1. Daftar GA Langsung

Ini adalah cara pertama yang akan kami ajarkan. Yakni dengan langsung mengunjungi situs adsense sendiri yang juga masih dalam domain Google. Dan untuk membuat tutorial ini lebih lengkap maka akan dijelaskan dalam 4 tahap lngkap, yakni mulai dari mengirim permohonan, menempatkan iklan di blog hingga proses peninjauan dan approve dari pihak Google. Buat yang sudah ahli mungkin info ini kurang penting, tapi bagi yang masih pemula alias newbie tentu sangat diperlukan, terutama bagaimana cara menempatkan iklan dalam blog, baik itu di halaman utama sidebar atau pun di bawah judul dan ditengah artikel.
cara daftar google adsese dari blogger dan youtube agar mudah diterima
1. Awalnya kunjungi dulu tautan ini : https://www.google.com/adsense/
2. Jika sudah masuk di halaman di atas, selanjutnya tinggal klik ‘Sign Up Now‘. Nah, selanjutnya ada 2 pilihan apakah dengan login menggunakan email gmail yang sudah kamu punya atau dengan buat akun baru yang khusus untuk daftar adsense ini. (Saran saya lebih baik buat baru biar gak kecamapur antara blog dan adsense akunnya. Tujuannya untuk menghindari salah klik saat sedang login). Kalau buat akun baru hampir tak ada bedanya dengan buat email, untuk itu saya sarankan kunjungi saja artikel Caraspot soal : Cara Membuat Email Baru.
3. Adapun kalau misalnya milih login lagngsung maka tinggal klik “Sign in“. Dan selanjutnya kamu akan masuk ke proses kedua dimana kamu diminta mengetikkan apa alamat blog atau websitemu atau kalau di dalam tampilannya disebut “Your Website“. Setelah itu tinggal klik “Continue” untuk melanjutkan
4. Terakhir tinggal isi pada halaman “Your Information“. Pada bagian ini jangan sampai ada yang salah, terutama pada nama dan alamatnya, karena jika nama salah isi maka pencairannya juga akan sulit, dan bahkan tidak bisa dicairkan jika menggunakan Western Union, kecuali kalau lewat transfer kawat (wire transfer) yang biayanya minimal 5%. Usahakan saat mengisi semua datanya sambil melihat e-KTP atau ktp biasanya untuk menghindari kesalahan.

2. Cara Mendaftar Adsense dari Blogger

Ini yang banyak sekali dipilih pengguna blogger karena bisa langsung dilakukan setelah login dan masuk di Dashboard blogmu. Tapi jangan asal daftar saja, usahakan blogmu sudah berumur minimal 6 bulan dan trafiknya sudah banyak. Akan lebih baik lagi kalau pageview-nya sudah ada minimal 10ribu per hari karena berdasarkan pengalaman banyak blogger bahwa angka tersebut cenderung lebih mudah diapproved oleh google. Berikut prosesnya:
  1. Login dulu di akun blogmu atau blogspot-mu dengan mengunjungi linkhttps://www.blogger.com/home (ketik alamat email dan password emailmu untuk masuk)
  2. Setelah masuk pada Dashboard (halaman utama akun bloggermu) selanjutnya pilih menu ‘Earnings’ atau ‘Penghasilan‘ untuk yang menggunakan bahasa Indonesia yang ada di sebelah kiri.
  3. Setelah beralih ke halaman selanjutnya, kemudian klik tombol oranye “Mendaftar Adsense”
  4. Berikutnya akan muncul halaman seperti gambar di atas, dan langkah awalnya kamu dimintamemilih apakah mau menggunakan akun yang sudah atau buat baru lagi. Ya persis sama dengan registrasi langsung di atas.
  5. Kurang lebih sama dengan daftar langsung, ya tinggal masukkan alamat blog atau webmu dan isi info menyangkut data pribadimu.
  6. Terakhir, tinggal tunggu aplikasimu diterima (approved) oleh pihak Google Adsense. Kalau dulu kita harus menunggu minimal seminggu baru bisa diterima tapi sekarang katanya bisa lebih cepat selama memang blogmu sudah memenuhi syarat.
Saat menunggu usahakan jangan cari link dulu biar blogmu terlihat gak dipaksakan ranking, tapi sangat disarankan menulis artikel terus biar dilihat aktif.

3. Cara Membuat Google Adsense lewat Youtube

Cara ini tergolong baru, dan karena diawal-awal banyak sekali yang menggunakan cara ini, dan bahkan semua jasa soal ini banyak memanfaatkan kelemahan teknik ini untuk membantu mendaftarkan kliennya karena selain prosesnya cepat juga tak banyak syarat yang harus dipenuhi, yang penting punya 1 video original maka kurang dari 24 jam bisa langsung aktif. Tapi itu dulu, sekarang tidak lagi karena jika daftar lewat Youtube maka iklannya juga hanya akan muncul di youtube dan tidak bisa dipasang di blogspot atau pun di website yang menggunakan domain .com. Itulah sebabnya mengapa jasa untuk buat akun GA saat ini banyak yang gulung tikar, ya salah satu alasannya karena mereka sendiri sekarang kesulitan untuk bisa diapprove.
Karena saat ini akun Adsense Youtube hanya bisa untuk Youtube juga jadi saya rasa tak perlu dibuat tutorialnya karena selain ada teknik sendiri untuk sukses di bidang ini, Anda juga harus bisa punya internet super cepat untuk bisa mengupload video di sana.

Postingan Populer